Everyone Needs a Hobby

hobby

Seringkali kita bertanya pada diri kita sendiri, apa yang membuat saya bahagia? Mengapa saya melakukan hal ini dan meninggalkan hal lainnya?
Mengapa saya merasa aneh tatkala melihat orang lain melakukan hal yang tidak saya senangi? Jawabannya adalah, kita memiliki hobi kita masing-masing.

Ya begitulah, kita tidak bisa memaksakan orang lain menyukai sesuatu yang kita sukai secara pribadi. Contoh sederhananya saja nih ya, seorang penulis tidak bisa memaksakan photographer menyukai kegiatan menulis, begitu pula sebaliknya. Terlebih, ada mahasiswa yang sangat suka belajar dan hobi mengerjakan tugas, dia pula tidak bisa memaksakan mahasiswa yang suka nongkrong untuk belajar terus menerus, terlepas “belajar” adalah kewajiban utama sebagai mahasiswa.

Lalu apa yang harus kita lakukan terhadap hobi kita dan hobi orang lain? Let’s make it simple, everyone needs a hobby. Jadi, selama tidak menyalahi aturan atau norma agama dan negara ya tidak perlu lah kita campur tangan dan mencemooh hobi orang lain. Melalui hobi itulah setiap orang akan hidup, melalui hobi itulah dunia akan penuh dengan warna. Mari kita bersama-sama menekuni hobi kita masing-masing.

“mereka yang tidak memiliki hobi adalah mereka yang tidak mengetahui caranya bersenang-senang”

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s